27.12.07

Air mata itu......

Farewell party semalam bikin aku pengen nulis ini...

As a friend from the Marine Science Coordinator memutuskan untuk melanjutkan karirnya di tempat lain..jadi temen2 sekantor mau bikin farewell party. So then we picked Massimo Il Ristorante di Sanur...karena banyak yang pengen makan pasta-pasta.
Secara kami tau kalau tempatnya suka penuh banget.....makanya di reserve dolo untuk 11 seats. Samapi disana....kami duduk....sekian banyak waitress/waiters sliwar sliwer..kagak ada yg nyodokin daftar menunya ke kami...dongkol donk ah..malah dicuekin:((..muka kami kurang bule kali yeeeeeeee....blehhh!!@@@##$$$
And then we have to wait for almost 1,5 hours for our orders to be served on the table!!!

But I don't want to talk about the services...it is something else....

Melihat hidangan di meja (ada salad..pizza...raviolli...rawon...lho kok rawon?..hhihihihih..seriously, ada yg pesen rawon....and me?? hahahahah!!!lebih parah for I ordered balinese food:))..meskipun appetizernya italiano)..aku jadi inget kejadian beberapa hari yang lalu......
Sepulang dari belanja belanja isi kulkas ditemenin pengawas kost2an (entah kenapa kami jadi kaya sodara..suka pergi bareng2)...it was almost 22.30 hours dan kami belum makan. Akhirnya aku putuskan beli fast food deh. I picked Gourmet Wrap that time, and she ordered rice and fried chicken..2 pax, she said itu untuk sepupu perempuanya yang dapat tugas malam di sebuah mini market dan akan menginap di rumah.
Sampai di kost2an rupanya si Iluh (nama sepupunya) sudah menunggu, berhubung sudah lapar so we just grabbed our dinner right away.
Aku kaget liat si Iluh nangis sambil makan...waktu ditanya kenapa, dia bilang terima kasih banyak sudah membelikan dia makan malam nasi dan fried chicken...seumur-umur baru kali ini katanya dia makan itu.
Astagfirullah!!, aku kagett..shock...rasanya ada yg nampar mukaku deh!! Pengawas kost sering cerita bahwa Iluh ini keluarganya tidak mampu..tapi aku ga menyangka kalau paket nasi putih dan ayam goreng itu begitu luar biasa sampai membuatnya terharu. Itu makanan yang buat sebagian besar orang sudah umum...and I picked that beacuse it's already too late to find the food that I wanted.
Miris juga....
Shock...menyadari begitu banyak hal yang sudah kuraih..namun rasanya kurang dan ingin lebih..sedang dilain pihak ada orang2 yang begitu tidak berdaya..menjalani hidup apa adanya.
Ini membawaku pada rasa syukur yang teramat sangat pada Gusti Allah....

No comments: